Kamis, 05 April 2012

SEO On Page SEO Off Page


SEO merupakan hal yang wajib dipahami ketika anda mulai terjun ke dunia internet karena hal ini adalah alasan kenapa blog kita bisa dikunjungi oleh orang lain, terkecuali bagi anda yang membuat blog hanya untuk mengisi waktu luang atau hanya untuk sekedar hobi menulis saja tentu SEO tidak menjadi prioritas buat anda bagi pebisnis internet SEO adalah hal yang mutlak diketahui dengan alasan promosi blog mereka. jika anda masih pemula penggambaran SEO bisa saya artikan begini ketika anda ingin mencari sebuah informasi di mesin pencari sebut saja salah satu nama si mesin pencari yang sudah terkenal " GOOGLE" maka akan muncul daftar informasi yang anda cari, dan andapun berpikir bagaimana caranya informasi yang saya tulis tadi ini bisa muncul di daftar mesin pencari tadi, nah.. cara menampilkan informasi di mesin pencari itulah yang disebut dengan SEO atau Search Engin Optimation. 
atau pengertian lain SEO adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di Mesin Pencari. Teknik SEO itu sendiri, lebih diterapkan untuk blog / situs yang memang sifatnya commercial. Dalam artian blog / situs tersebut memang ditujukan khusus untuk bisnis. yang namanya bisnis kan sarat dengan dengan promosi ya khan...
sudah tahu kan alasanya kenapa anda harus tahu apa itu SEO, jika anda ingin memulai bisnis internet maka anda harus menguasai seluk beluk nya si SEO itu. karena tanpa ilmu SEO blog anda akan sepi. belajar SEo tidak terlallu susah-susah banget kok... banyak sekali artikel-artikel yang mengurai tentang pengertian SEO, semoga artikel ini bermanfaat.. amiin..



Sebuah blog yang ramai dikunjungi tentu tidak lepas dari kedua tehnik ini. sama halnya jika anda punya sebuah toko bagaimana cara anda membuat toko anda ramai pengunjung, misal saja toko anda anda buat bersih, lengkap,murah, dan pelayanan yang ramah, kemudian anda sebar iklan dimana-mana membuat brosur dll,demikian juga blog anda, anda harus mengetahui tehnik nya, ada du tehnik SEO yang biasa digunakan oleh wemaster.
1. Tehnik SEO ON PAGE
adalah teknik membuat desain blog / web anda sebaik mungkin. tehnik sisini bisa mencakup dari segi pembuatan/mendigsine blog sampai menulisan keyword. atau kata-kata yang penting dalam web, dan sebagainya. seperti judul web, judul posting, kreatifitas dalam menulis, ataupun keunikan artikel, dll
berikut ini saya beri contoh :
1. Tentukan Keyword yang paling sesuai dengan tema web dan paling banyak dicari orang. Gunakan Google Keyword Tool External untuk menemukan keyword tersebut.
2.Gunakan keyword 5 – 10 kali dalam postingan anda.
3.Jangan gunakan keyword lebih dari tiga kali, karena akan dianggap spam.
3.Gunakan Judul yang berisi keyword.
4.Gunakan Bold dan Italic pada keyword.
5.Gunakan Link pada Keyword anda.
6.Gunakan ALT untuk image dan link yang berisi keyword anda.
2. SEO OFF PAGE
berikut cara SEO OFF PAGE
1. cara membangun backlinks blog kita (membangun link yang menuju ke blog kita).Selain bermanfaat mendatangkan pengunjung, backlinks juga berfungsi menaikkan PAGERANK blog anda. karena semakin banyak backlinks yang mengarah ke blog anda maka akan semakin tinggi pula PAGERANK blog anda. jika semakin tinggi pagerank maka kesempatan blog anda untuk tampil di urutan tertinggi dalam hasil pencarian search engine akan semakin besar.
Lakukan pertukaran links dengan teman.
- Memasang link pada halaman facebook,friendster, dan social media lainnya.
- Memasang link pada buku tamu.
- Meninggalkan comment pada blog lain saat blog walking atau mengunjungi blog orang lain.

2. Perhatikan anchor text
Membuat sebanyak mungkin link yang mengarah ke blog anda dengan kata yang sesuai dengan keyword blog anda.Penulisan text pada link usahakan sesuai dengan keyword yang menjadi sasaran anda agar pada hasil pencarian di search engine, blog anda berada dalam urutan tertinggi dengan keyword tersebut.

semoga bermanfaat....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar